Jumat, 22 Agustus 2008

Pengertian Tim

Semua yang memiliki karakteristik dari kelompok kerja. Dimana tiap anggota bekerja dengan saling bekerjasama dan harus bergabung untuk mencapai tujuan yang sulit dan kompleks dan memiliki sub tugas yang saling berhubungan. Dimana tujuan ini ingin dicapai.

Sebuah grup tidak selalu menjadi konstitusi berupa tim. Tim biasanya memiliki anggota dimana memiki kemampuan dan mampu menghasilkan sinergi melalui usaha koordinasi dengan membiarkan tiap anggotanya memaksimalkan kemampuannya dan meminimalkan kelemahan yang ia miliki.

Teori mengenai bisnis di akhir abad 20 mulai dipopulerkan konsep dari membangun sebuah tim. Berbagai opini berbeda pada masing-masing manajemen. Sebagian melihat “team” sebagai empat buah kata yakni terlalu banyak digunakan sehingga sia-sia dan tidak berguna. Sebagian yang lain melihat tim sebagai suatu pandangan bahwa pergerakan relasi manusia menginginkan untuk menggabungkan apa yang didapatkan dari pergerakan yang dikenal sebagai yang terbaik untuk pekerja dan yang terbaik untuk manajer. Sedangkan yang lain lagi percaya bahwa tim bisa sangat efektif, tapi mereka juga melihat tim sebagai suatu bahaya besar karena mereka percaya bahwa pembentukan tim akan mengekploitasi para pekerja. Karena tim yang efektif hanya bisa terbentuk di bawah tekanan dan di bawah kekejaman dari organisasi. Perbandingan dari berbagai macam struktur dan konsep kemampuan dari sebuah kru, dan manfaat dari hubungan formal dan informal.

Tidak ada komentar: